Cinta itu Kadaluarsa

RF-Review Buku-Cinta Brontosaurus

Judul BuKu         : Cinta Brontosaurus
Penulis               : Raditya Dika
Volume               : 160 Halaman
Penerbit              : Gagas Media
Tahun Terbit      : 2006

 

Raditya Dika adalah sosok anak muda yang penuh dengan ide pengolahan kata yang kreatif dapat membuat orang tertawa terbahak-bahak akibat tingkah konyol dan banyolannya. Ia dikenal juga sebagai penulis dan pemain film dalam skenario yang dia buat sendiri yaitu Cinta Brontosaurus merupakan adaptasi dari buku karyanya yang berjudul sama dirilis tahun 2006 lalu.

Namun dari segi cerita apa yang ada di film dan buku yang dirilis sebelumnya tidak sama. Ceritanya memang berbeda antara film dan buku, Pada film ini menyinggung tentang buku tetapi tidak mengangkat secara utuh cerita didalamnya.

Film Cinta Brontosaurus merupakan adaptasi yang nyeleneh dari bukunya, yang akhirnya menghadirkan rasa dan komedi yang berbeda untuk penikmat film dengan penikmat buku.

Pada isi cerita didalamnya, Raditya Dika menjadi (Dika) adalah seorang penulis yang baru saja putus cinta dengan pacarnya yang bernama Nina. Semenjak putus cinta dia percaya bahwa cinta itu bisa kadaluarsa, Kosasih sebagai agen naskah,  Dika mencoba membuat dia yakin dengan cinta. Seperti Kosasih yakin dengan calon istrinya Wenda. Usaha ini membuat Dika kedalam serangkaian perkenalan dengan perempuan-perempuan lain.

Namun cinta bisa datang tanpa persiapan dan kapan saja,  seperti saat dika bertemu dengan Jessica dan dia bertanya kepada dirinya sendiri. Apa benar cinta itu bisa kadaluarsa?

Di sisi lain, Mr. Soe Lim menawarkan untuk menjadikan sebuah film pada buku Dika yang berjudul Cinta Brontosaurus. Dika tertarik dan berusaha untuk menulis skrip film tersebut. Namun masalah mulai timbul ketika di tengah jalan, Mr. Sao Lim mencoba untuk mengubah naskah asli Dika menjadi film horror yang sedang laku.

Cerita ini semua adalah perjalanan Dika untuk memahami cinta, yang justru dia dapatkan dari pengalamannya bersama jesicca, teman, dan keluarganya sendiri. Selanjutnya apakah Dika dapat memahami cinta yang menurutnya bisa kadaluarsa? Dengan karya tulisnya yang berjudul “Cinta Brontosaurus” dengan kisahnya yang panjang dan berliku.

(Penulis: @adit_achdyan)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 38 other followers

%d bloggers like this: