Pengusaha Susu yang Sukses

IMG_3357

Selamat pagi bu!
Pagi!

Sebelum menjadi pengusaha sukses sekarang ini, dulu ibu sempat merasakan susah tidak bu?
iya pernah, saya dahulu pernah susah. Saya harus bekerja untuk membiayai sekolah saya karena orang tua saya tidak mampu

Sebelumnya pekerjaan ibu apa?
Saya dulunya manager tapi saya pernah merasakan menjadi tukang cuci, tukang bersih bersih wc dan kasir disalah satu rumah makan

Bagaimana awal mulanya? lalu kenapa memilih untuk beternak sapi?
Ketika saya menjadi manager saya mengumpulkan gaji saya dengan membuka peternakan sapi di kawasan Kuningan dengan teman saya dengan membeli 2 ekor sapi. Saya memilih usaha ini karena usaha ini sangat menguntungkan dengan keuntungan yang lumayan besar.

masa sulit apa yang pernah ibu alami dalam menjalankan bisnis ini?
pernah, ketika di peternakan sapi digusur oleh pemerintah untuk dijadikan kawasan perkantoran tapi semua itu ada hikmahnya. Saya dan teman teman saya dapat membeli sapi lagi dari hasil penggusuran tersebut.

oh, seperti itu. Ada berapa karyawan di peternakan sapi ini?
sekitar 20 karyawan dari masyarakat disini juga

produk susu ini terjual berapa bungkus bu?
sekitar 200 bungkus per hari

Dengan kerja kerasnya ibu Ratna dapat mengembangkan usahanya dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat disekitarnya.(;,@enodwiiyy-foto;,@yenirajiv27)

Leave a Reply

