Siapa yang Tidak Kenal “Anastasya Putri” ?

Anastasya Putri, gadis cantik yang pandai dalam berkarier ini merupakan salah seorang News Anchor di Stasiun Televisi Swasta SCTV. Dalam kariernya ia tidak hanya sebagai news anchor di SCTV melainkan sebagai Produser serta Lecturer and Trainer. Disamping itu, gadis yang pandai berkarier ini juga bekerja sebagai Dosen di salah satu universitas swasta yakni Universitas Budi Luhur.

 RF-PROFIL-ANASTASYABagaimana anda mengawali karier sebagai news anchore ?

Bermula dari dulu selepas lulus saya melamar menjadi jurnalis kemudian saya ditugaskan di program acara buser sctv, saat itu saya bingung karena saya belum tau apa saja yang harus saya lakukan untuk memandu program kriminal tersebut, tetapi seiring berjalan berkat bantuan crew dan cameramen dan driver saya menjadi terbiasa. Kemudian saya ditugaskan menjadi pembawa berita / news anchore liputan 6 dan kemudian saya dipercaya menjadi produser liputan 6 sctv.

Apa kesulitan anda dalam menjalani karier sebagai News Anchore ?
Kesulitannya mungkin harus membawakan berita dengan baik agar masyarakat yang menonton bisa menangkap informasi yang kita sampaikan, selain itu ya mungkin kondisi badan juga harus prima agar bisa maksimal saat siaran.

Bagaimana anda mengatur jadwal antara menjadi news anchore dengan mengajar sebagai dosen ?
Mengaturnya mungkin sebelum perkuliahan dimulai saya meminta kepada pengajaran Univ> Budi Luhur untuk menyesuaikan dengan jadwal saya, biasanya saya siaran pagi lalu setiap selesai siaran saya langsung mengajar, jika ada keperluan siaran berita yang mendesak keluar kota mungkin terkadang harus mengorbankan mengajar mahasiswa dan mencari kelas pengganti.

Sudah berapa lama Anda menjalani kedua karier ini ?
Hampir 8 tahun saya menjalani sebagai news anchored an produser serta mengajar dan saya disini juga dosen tetap Univ. Budi Luhur. (Penulis : @iradwirist , @fitriandany)

Leave a Reply

