Kisruh Warna-Warni Kelulusan

RF-News

Jakarta, Jumat (24/5) merupakan hari untuk SMA/SMK dalam pemberitahuan pengumuman tentang kelulusan. Tepatnya sore hari pada pukul 17.00, puluhan siswa melakukan aksi corat-coret di Jalan Panglima Polim. Mereka melakukan aksi corat-coret disebuah  taman yang letaknya tidak jauh dari sekolah mereka.

Siswa yang berkerudung pun ikut dalam aksi tersebut, terlihat bahwa para siswa yang ikut aksi corat-coret tidak hanya siswa yang berperilaku nakal tetapi siswa yang berprestasi pun juga ikut melaksanakan aksinya. Selain itu mereka melakukan aksi konvoi dengan ugal-ugalan dijalan. Tidak mentaati lalu lintas, tidak menggunakan helm dan membuat kericuhan.

Sebelumnya pihak pemerintah dan pihak sekolah juga sudah menghimbau untuk tidak melakukan aksi kisruh warna-warni ini setelah pengumuman kelulusan. Tetapi masih banyak saja para siswa yang melakukan hal seperti itu. Karena ini merupakan budaya kelulusan yang sudah menjadi turun-temurun di negara ini.

Seharusnya para siswa melakukan kegiatan yang positif yaitu dengan mendonasikan baju seragam mereka pada orang-orang yang membutuhkan. (Penulis dan Foto; @fitriandany , @iradwirist)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: